HUT Bhayangkara ke 72. Polres Natuna Gelar Apel Tabur Bungga

2 minutes reading
Monday, 2 Jul 2018 09:03 0 327 andaranews

Natuna, andaranews. Com – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Natuna menggelar apel tabur bunga di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Ranai, komplek Dinas Perhubungan Natuna, Sabtu pagi (30/06/2018) pukul 09.00 Wib, dalam rangka tradisi menyambut HUT Bhayangkara ke 72 pada tanggal 1 Juli 2018.

Apel Tabur bunga dilakukan usai melaksanakan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Ranai, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur yang dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK.

Usai tabur bunga, tradisi atau ritual tersebut Nugroho menekankan makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka yaitu dengan menjadi insan Bhayangkara yang lebih profesional, modern dan terpercaya, dalam mengembang amanah tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tanpa pamrih tinggal kita lanjutkan sebagai generasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” tuturnya.

Nugroho berharap agar anggota Polri yang bertugas di kabupaten Natuna, agar selalu menjaga sinergitas antara TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat agar suasana aman dan kondusif selalu tercipta di wilayah hukum polres Natuna.

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat Polres Natuna yakni, Wakapolres Natuna Kompol Renan, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Elfizar, Kabag sumda Kompol Zul Jufri, dan di ikuti seluruh personil Polres Natuna.

Personil Polsek Bunguran Timur terdiri dari, satu (1) pleton Sat Sabhara, Satu (1) pleton gabungan Staf, Binmas dan Polsek Bunguran Timur, dan  satu (1) Pleton Sat lantas Polres Natuna, satu (1) Pleton gabungan Sat Intelkam, sat Narkoba, sat reskrim dan satu (1) Pleton gabungan Ibu Bhayangkari Polres Natuna.

(red/ihan)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA