Ephorus GKPS Dipastikan Hadir Membuka Jubileum ke 115 di Batam

3 minutes reading
Thursday, 13 Sep 2018 04:03 0 501 andaranews

Andaranews. Com, Batam : GKPS di usianya yang ke 115 akan mengadakan Pesta Jubileum di Kota Batam, Kepulauan Riau,yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2018

Menurut Edward Purba, kepada www.batamtimes.co Selasa (12/09), sebagai Ketua Pelaksana Jubileum 115, Kota Batam masuk dalam wilayah Distrik VI.

Pegelaran Pesta Jubileum di Batam, adalah bagian serangkaian Pesta Jubileum yang telah dilakukan di Distrik – Distrik GKPS yang ada di Indonesia. Batam terpilih menjadi tempat perhelatan Jubileum selanjutnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2018. “Kemudian nanti di Distrik VII, yaitu Jakarta,” kata Edward Purba.

Adapun tema perheletan Jubileum yang ke 115 nanti, menurut Edward Purba akan mengangkat tema “Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik. 2 Matius 3:17”.

Dengan adanya Pesta Jubileum ini, sesuai tema yang diangkat, ia mengatakan akan mempererat dan mempersatukan tali persaudara di antara jemaat-jemaatnya yang ada di di Distrik VI, khususnya Batam.

Dikatakanya, Ephorus GKPS, Pendeta Rumanja Puba akan membuka perhelatan Jubileum ke 115 ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pelaksana, St Sahmadin Sinaga mengatakan Pesta Jubileum 115 kali ini bertujuan untuk mengingatkan kegigihan dan kemandirian perintis gereja GKPS hingga gereja ini sekarang berkembang pesat.

Semoga dengan pelaksanaan Jubileum ini, kata Sahmadin para jemaat dapat memberikan pelayanan yang baik di tengah masyrakat dan lingkungan sekitar, pelayanan yang bukan di bidang agama saja, namun di semua aspek dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia berharap semangat kemandirian dan kepedulian perintis GKPS, Pendeta Djaulung Wismar Saragih, pendeta pertama dan tokoh perintis GKPS dapat ditulari oleh jemaatnya.

Direncanakan acara akan dimulai pada hari Sabtu, yang diisi dengan berbagai acara, salah satunya agenda Marsombu Sihol.

Panitia pelaksana memperkirakan jemaat yang hadir, sekitar ribuan orang. “Kesiapan panitia sudah maksimal. Ibadah Raya kita laksanakan pada esok harinya, Minggu. Pesta Jubileum ini akan dimeriahkan juga oleh artis ibukota seperti Sapna Sitopu, Jhon Eliaman Sargih,” kata Sahmadin Sinaga.

Sejarah singkat Berdirinya GKPS

Gereja Kristen Protestan Simalungun atau disingkat GKPS, gereja yang lahir dari Daerah Simalungun. Bulan September merupakan bulan yang bersejerah bagi lembaga gereja GKPS. Tepatnya pada tanggal 2 September 1903, RMG atau dalam bahasa Jermannya Rhinische Missionsgeselischaft, sebuah badan pengabaran Injil dari Jerman menyebarkan Injil di Simalungun. Kelompok penginjil RMG yang dipimpin Pendeta August Theis, tiba pada bulan September di Pematang Raya untuk menyebarkan Injil.

Sebagai ungkapan rasa syukur, GKPS di usianya yang ke 115 akan mengadakan Pesta Jubileum di Kota Batam, Kepulauan Riau. Hal itu dikatakan Edu Purba, kepada www.batamtimes.co Selasa (12/09). Menurut Edward Purba, sebagai Ketua Pelaksana Jubileum 115, Kota Batam masuk dalam wilayah Distrik VI. Pegelaran Pesta Jubileum di Batam, adalah bagian serangkaian Pesta Jubileum yang telah dilakukan di Distrik – Distrik GKPS yang ada di Indonesia.

(redaksi)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA