Sekda Natuna Inspektur Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

2 minutes reading
Wednesday, 2 Oct 2019 04:14 0 233 andaranews

Andaranews.com (Natuna) Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di Halaman apel Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Natuna, Selasa (01/10/2019) pagi.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Wan Siswandi menjadi inspektur upacara dihadiri para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pejabat dilingkungan Pemkab Natuna.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 kali ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Pada kesempatan tersebut Wan Siswandi mengatakan dalam sambutanya gelombang aksi demontrasi yang terjadi akhir-akhir ini, dibeberapa daerah di Indonesia disertai dengan aksi propokasi, ujaran kebencian.

Melalui medsos maupun secara langsung berdemonstrasi terbawa arus menimbulkan tindakan anarkis hingga sampai ujung Cendrawasih.

Indonesia adalah Negara demokrasi
tapi sering kebablasan. Hukum sering terabaikan dengan gerakan diluar Konstitusi, hingga pada akhirnya memakan korban jiwa dan tidak menguntungkan sesuatu apapun bagi semua anak Bangsa, bebernya.

Kata Siswandi kebebasan menyampaikan berpendapat telah di tuangkan dalam UUD 1945, tentu melalui mekanisme yang ada seakan terabaikan, akibat minimnya moral dan mosi tidak percaya di usung para penghasut untuk kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok.

Menanggapi situasi tersebut, Sekda Natuna, Siswandi menghimbau Masyarakat Natuna agar menjalankan azas Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa. Untuk memelihara toleransi antar umat beragama dan menjunjung nilai-nilai Kemanusiaan untuk kedamaian dan keselamatan bernegara dan Bangsa, khususnya Natuna, ungkapnya.

Para pejuang kemerdekaan dan Pahlawan Bangsa, telah menitipkan doa ini dalam bentuk Pancasila untuk diamalkan didalam kehidupan sehari-hari demi keutuhan Bangsa dan Negara.

Dia berharap amanah baik dari pendiri bangsa ini semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI serta membagun Negeri ini menjadi lebih baik kedepannya, pungkasnya.

Pembacakan ikrar Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dengan landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.

Laporan : Anhar

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA