Festival Wisata 2018 Diadakan di Pulau Senua Natuna

2 minutes reading
Sunday, 24 Jun 2018 14:52 0 332 andaranews

Batamtimes.co,  Natuna – Festival wisata 2018 di Pulau Senua diujung negeri perbatasan NKRI di Kepulauan Natuna Kepri, pada ajang perlombaan renang, panjat pinang, bola pantai, kuliner, balap karung, lomba kolek dan lomba cerita rakyat, digelar di Pulau Senua Kecamatan Bunguran Timur, Natuna Kepri, Minggu pagi (24/06/2018)

Menarik perhatian pemerintah provinsi Kepri untuk dijadikan ajang festival tahunan untuk meningkatkan wisatawan ke Natuna.

Hal tersebut diungkapkan Kadis pariwisata Provinsi Kepri, Drs. Buralimar, M.S.i kepada awak media disela-sela acara festival wisata Natuna.

” langkah ini merupakan bentuk dukungan penuh terhadap pengembangan wisata dinatuna, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat tempatan,” sebutnya

Dikatakan, Bura ajang festival wisata 2018 ini juga akan masukan dalam kalender wisata Kepri.

” Destinasi Wisata Natuna memang perlu ditetapkan sebagai ajang festival tahunan, untuk mempromosikan kunjungan wisatawan domestik pada mancanegara.
Agar sektor pariwisata Natuna bisa berkembang dan lebih dikenal ditingkat nasional,” ucapnya

Namun, menurutnya pembangunan kepariwisataan harus memperhatikan posisi, potensi dan peran masyarakat baik sebagai subjek atau pelaku mau pun penerima manfaat pembangunan.

Dia berharap dukungan masyarakat turut menentukan keberhasilan jangka panjang pengembangan kepariwisataan

Untuk mewujudkan masyarkat yang sadar wisata harus dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sapta Pesona. Yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, dan ramah.

Bila hal itu mampu diwujudkan, akan berdampak sangat positif bagi pengembangan pariwisata, tandasnya

(Red/ihan)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA