Disambut Baik Kunjungan Asipa international di Gereja Katolik Maria Bunda Pembantu Abadi

2 minutes reading
Monday, 29 Oct 2018 03:48 0 512 andaranews

Batam, andaranews. Com : Kunjungan Asipa international Minggu (21/10/2018)di sambut baik seluruh umat paroki gereja katolik Maria Bunda Pembantu Abadi.

Penyambutan dilaksanakan dengan menyematkan pin Mbpa sebelum ekaristi kepada tamu Asipa international.

Pastor paroki MBPA Rd.Emannuel vengi nivak dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Asipa international di paroki MBA.

lebih jauh Dikatakanya, Gereja paroki MBPA, jumlah Umat lebih kurang13rb jiwa dari 9 wilayah dan terdapat 93 KBG(komunitas basis gereja), seluruh KBG melaksanakan Doa komunitas pada hari Rabu dengan muatan shering injil 7 langkah.

Dikatakan, Imam yang akrab disapa Romo Eman ini di gereja Paroki MBPA sendiri sudah ada Fasilitator 400 orang lebih dari Lokakarya asipa yang di adakan setiap tahun di paroki MBA.

“Dan pada tahun ini akan melantik 143 orang pasilitator angkatan yang ke XII pada bulan november nanti.”katanya

Romo eman mengharapkan, kepada fasilitator yang baru di harapkan dapat membantu Pelayanan di komunitas dan menjadi ujung tombak untuk mewujudkan gereja partisipatif.

Sementara itu, Selvarajan P.Ramasamy mengawali rombongan Asipa international mengatakan, Merasa bahagia dan senang dapat berkunjung ke Indonesia khususnya di paroki MBA.

“kami melihat umat di paroki ini unik karena berbeda beda suku bahasa dan ras akan tetapi dapat memadukan perbedaan itu menjadi satu,kompak,berbaur,ramah dan saling memiliki.

“kepada seluruh yang hadir pada pertemuan kunjungan asipa international tersebut beliau menjelaskan kunjungan ini akan berlanjut terus menerus ke negara negara lain yang sudah bergabung ada 17 negara.”paparnya kembali

Menurutnya, adapun misi penting Asipa international ini yakni Berpusat kepada kristus, kebersamaan dalam komunitas dan tidak berhenti mewartakan sabda tuhan.

” kita berbeda Negara Bahasa dan suku tetapi kita menjadi satu karena berpusat pada kristus.”pungkasnya

Ketua panitia Elias Kobe mewakili seluruh umat mengucapkan terimakasih atas kunjungan asipa international tersebut dan mengajak umat selepas ramah tamah mengikuti Team Asipa international melanjutkan kunjungan keluarga ke kbg-kbg untuk melihat secara langsung situasi komunitas basis gereja paroki Mbpa,berbagi pengalaman berKBG dan berdoa bersama sharing injil 7 langkah.(red/Jm)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA