Asisten Setda Kepri Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Natuna Masa Jabatan 2019-2024

2 minutes reading
Friday, 4 Oct 2019 03:57 0 235 andaranews

Andaranews.com (Natuna) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepri, Raja Ariza, hadiri pelantikan pimpinan Defenitif DPRD Natuna masa jabatan 2019-2024 mewakili Plt, Gubernur Kepri Isdianto.

Ketiga pimpinan Defenitif DPRD Natuna Ketua Andes Putra, Wakil Ketua Daeng Ganda Rahmatulloh, dan Wakil Ketua II Jarmin Siddik, diangkat sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai diwakili Pelaksana harian (Plh) Nanang Dwi Kristanto, SH.M.Hum.

Digelar dalam rapat paripurna DPRD dipimpin ketua sementara Andes Putra didampingi wakil ketua Eri Marka, Kamis (03/10/2019) Siang.

Dalam sambutan Isdianto dibacakan Asisten Setda Provinsi Kepri Raja Ariza mengatakan atas nama pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih kepada Andes Putra dan Eri Marka, pimpinan sementara DPRD Natuna telah berkomitmen dalam melaksanakan tugas hingga terpilihnya unsur pimpinan DPRD Natuna yang Defenitif.

Diangkat sumpah dan janjinya berdasarkan keputusan Gubernur Kepri Nomor 828 Tahun 2019, pertanggal 27 September 2019 semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan, ujarnya.

Dia menegaskan Kepala Daerah dan DPRD menjalankan mandat rakyat untuk urusan pemerintahan yang diserahkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik kepada Kepala daerah maupun DPRD sama-sama mempunyai kedudukan sebagai unsur pemerintah daerah.

Menurutnya fungsi anggaran seyogianya merujuk kepada komitmen pada setiap anggota DPRD untuk selalu menempatkan alokasi dana kepada yang berorientasi pada pemberantasan kemiskinan, perluasan peluang lapangan kerja, peningkatan pertumbuhan, pelestarian alam lingkungan serta selalu
mengingatkan dan mentaati akan pentinya untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Plt, Gubernur Kepri berharap kiranya ketua DPRD Natuna yang baru dilantik dapat menjaga keharmonisan pimpinan dan anggota DPRD Natuna lainya, sehingga fungsi dan tugas-tugas DPRD dapat berjalan dengan baik.

Dia juga berharap DPRD bersama Bupati harus dapat kerjasama sebagai Mitra yang sejajar untuk saling mendukung dan bersinergi.

Menjaga kesinambungan pembangunan dengan berpedoman kepada RPJMD semaksimalkan APBD untuk program pembangunan yang bersifat prioritas, strategis dan jangka Panjang.

Segala tindakan dan keputusan yang diambil haruslah bermuara kepada kepentingan rakyat.

Selain Plt, Gubernur Kepri juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Natuna untuk bersama-sama mendukung upaya pembangunan didaerah ini, dengan menciptakan suasana yang kondusif sehingga seluruh proses pembangunan dapat berjalan sebagaimana yang diprogramkan.

Mengakhiri sambutanya Isdianto mengucapkan selamat bertugas kepada pimpinan DPRD Natuna untuk dapat menjalankan tugas yang diamanatkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Natuna yang adil dan makmur serta sejahtera, pungkas Raja Ariza.

Tampak hadir selain Asisten Setda Provinsi Kepri, Wakil Bupati Natuna, FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, OPD, serta para tokoh masyarakat.

Laporan : Anhar
Biro Natuna

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA