525 Lolos DCS, PKN Punya Daya Pikat Sendiri

2 minutes reading
Monday, 21 Aug 2023 06:50 0 50 andaranews

Jakarta – Komisi  Pemilihan Umum atau KPU resmi mengumumkan Daftar Caleg Sementara atau DCS. Dikutip dari laman KPU, 525 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dinyatakan lolos menjadi DCS.

Keputusan KPU tersebut pun disambut baik oleh partai yang masih tergolong baru di kancah politik tanah air ini.

“Ahamdulillah, PKN partai baru bisa meloloskan 525 Caleg DPR RI dari 580 Bacaleg yang kami kirim ke KPU RI,” kata Sekjen PKN Dr Sri Mulyono, Minggu 20 Agustus 2023.

Menurutnya, ada 55 Bacaleg dari PKN yang tidak dinyatakan lolos oleh KPU karena beberapa faktor.

“Ada 55 Bacaleg yang gugur. Karena 4 Bacaleg dinyatakan ganda dan 51 Bacaleg masih kurang dokumen,” urainya.

Banyaknya DCS yang dinyatakan lolos KPU tersebut, lanjut Sri Mulyono, memberikan harapan besar bagi PKN agar bisa lolos ke Senayan.

“Angka 525 yang masuk dalam DCS itu memberikan harapan besar bagi PKN untuk merebut kursi di Senayan tembus diatas 4 persen. Kami punya keyakinan penuh bahwa PKN akan menjadi partai Senayan,” ungkapnya.

Pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini menambahkan, pihaknya punya strategi khusus dalam merebut porsi 4 persen di Senayan. Kata, dia, strategi itu tidak akan dibeberkan saat ni.

“Kami punya strategi khusus untuk “mengambil porsi 4 persen di Parlemen Senayan”. Strategi itu masih jadi rahasia internal kami,” ucapnya.

Sri Mulyono menjelaskan, pada tahun ini ada 13 ribu Bacaleg yang diajukan PKN di seluruh Indonesia.

“Sekitar 12.200 Bacaleg di seluruh Indonesia dinyatakan lolos. Hal ini tentu membuat kami tambah semangat. Sebagai partai baru PKN tentu mempunyai daya pikat sendiri bagi masyarakat,” tutupnya.

 

(Red/Tanto)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA