Paslon No 2 Eddy – Jimmy Menang Mutlak Pilkada Dairi

2 minutes reading
Thursday, 28 Jun 2018 04:57 0 465 andaranews

Dairi, Andaranews.com. com : Edy Kelleng Ate Berutu berpasangan dengan Jimmy Andrea Lukisan Sihombing no Urut 2 diperhitungkan akan unggul.

Meski hasil penghitungan suara untuk Pemilihan Bupati Dairi 2018 tersebut belum resmi diumumkan KPUD Dairi, namun banyak kalangan yang sudah mengucapkan selamat kepada Eddy Berutu.

Ketua Pemenangan paslon nomor 2 Parlemen Sinaga menyebutkan, Eddy Jimmy memenangkan pilkada Dairi.

“ ini kita sedang menghitung suara . Dari semua laporan saksi TPS yang telah kita dapatkan Eddy- Jimmy berada jauh diatas . Eddy – Jimmy memenangkan suara untuk Bupati dan wakil Bupati Dairi”Demikian disampaikan Parlemen Sinaga  saat mengikuti perhitungan suara di posko Eddy- Jimmy Panji  Rabu (27/6) pukul 16.30 WIB.

Dikatakannya,  hasil sementara perhitungan cepat di posko panji kita perkirakan Eddy- Jimmy menang diatas 64%.

Namun kita masih terus melakukan perhitungan data valid sehingga nantinya  data benar benar valid .

Parlemen menyebutkan hampir disemua TPS kecamatan di Dairi Eddy- Jimmy menang,  Kecamatan Sidikalang sebagai ibukota kabupaten Dairi, Eddy- Jimmy memang mutlak .

“ Tadinya kita melihat daerah Parbuluan yang selama ini diperhitungkan menjadi kubu  paslon lain. Namun hasilnya justru sangat menggembirakan, yakin dengan pola perolehan suara mayoritas desa sepertinya memangkan Eddy- Jimmy “ sebutnya.

Dari hasil tersebut, media www.andaranews. com coba menggambarkan partai pendukung, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi tersebut saat mendatangi KPU

Diusung koalisi enam Partai politik masing-masing PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, Gerindra, Demokrat  dan PKPI.

Ratusan massa menggunakan atribut partai pendukung, turut menghantar paslon tersebut untuk proses registrasi ke kantor KPU di Jalan Palapa Sidikalang, Rabu (10/1/2018).

Berkas pendaftaran diserahkan Edy Kelleng Ate dan diterima  Ketua KPU Sudiarman Manik dan Komisioner Verianto Sitohang, Freddy Sinaga, Jenny Ester Pandiangan dan Hartono Maha yang pada proses tersebut tampil menggunakan pakaian adat lintas etnik.

(tim/redaksi)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA