Sekdaprov Arif : Absensi PNS Akan Mengunakan Sistem scan Wajah Menggunakan Android

1 minutes reading
Tuesday, 11 Sep 2018 01:01 0 385 andaranews

Andaranews. Com, Tanjungpinang-Pemprov Kepri terus meningkatkan disiplin kehadiran para pegawai di lingkup Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang.

Upaya tersebut antara lain melalui pengadaan finger print yang bisa diedar di sekitar lokasi pusat pemerintahan. Namun, ada rencana Pemprov Kepri untuk menciptakan formula finger print dengan cara yang lebih mudah.

“Kami akan menciptakan finger print melalui Android masing-masing pegawai. Saya sudah instruksikan Kepala Diskominfo Kepri untuk merancang itu,” ungkap TS Arif Fadillah, Sekdaprov Kepri seperti yang dikutip dari Tribun, Senin (10/9/2018) pagi.

Arif menerangkan, formula finger print tersebut diterapkan dengan sistem scan wajah setiap pegawai. Jadi, setiap pegawai bisa menggunakan Android untuk scan wajahnya sendiri.

Hasil scan tersebut akan masuk secara otomatis dalam daftar hadir pegawai tersebut. Namun, scan itu baru berhasil dilakukan jika pegawai berada dalam lingkup Kantor Gubernur Kepri pada radius tertentu.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari pegawai yang menitip Androidnya kepada pegawai lain. Tetapi dia sendiri tidak ada di lokasi,” tegas Sekdaprov Kepri itu.

 

(red/tri)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA