Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Danyonkomposit 1/Gardapati, Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat 84 Personil

2 minutes reading
Wednesday, 2 Oct 2019 04:30 0 180 andaranews

Andaranews.com (Natuna) Komandan Batalyon Komposit (Danyonkomposit) 1/Gardapati Natuna, Letkol (Inf) Rahmat, SE  bertindak Inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilaksanakan di lapangan apel Markas Batalyon Komposit 1/ Gardapati Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Natuna, Kepri, Selasa (01/10/2019).

Selain kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Danyonkomposit 1/Gardapati Natuna juga memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya sebanyak 84 Personil.

1 (Satu) perwira mendapat penghargaan kenaikan Pangkat diberikan kepada Wakil Komandan Batalyon Komposit (Wadayon) Alse Ariyanto, SH pangkat dari Kapten Arh menjadi Mayor.
1 (satu) Bintara, Serda Joko naik pangkat
menjadi Sertu dan sebanyak 82 Tamtama juga naik pangkat satu tingkat sebelumnya diwakili Praka Ario naik pangkat menjadi Kopda, Pratu Agus Salim dari Praka menjadi Prada, Adika Asroru naik pangkat menjadi Pratu.

Pada kesempatan tersebut Danyonkomposit 1/Gardapati, Letkol (Inf) Rahmat, menyampaikan
kenaikan pangkat ini adalah sebuah kehormatan dan penghargaan atas kerja keras, prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh prajurit.

Dalam melaksanakan tugas beserta pengabdian kepada Nusa dan bangsa, dan sebuah penghargaan ini yang sangat ditunggu oleh para prajurit TNI dimana pun berada baik perwira, Bintara dan tamtama.

Dari itu kata Danyonkomposit, tingkatkan rasa kepudulian dan semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada NKRI agar selalu punya motivasi dalam berdinas dimanapun berada.

” Dengan kenaikan pangkat ini harus kita syukuri dengan sepenuh hati yang tulus, sehingga sebuah kepercayaan harus disikapi sebagai sebuah tantangan, dalam berdinas agar semakin meningkatkan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap dengan tangung jawab masing – masing bidangnya,” ucapnya.

Letkol Rahmat berharap kepada prajurit yang baru naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya, agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya dan dapat meningkatkan kinerja secara optimal.

Untuk memajukan organisasi batalyon komposit 1 / Gardapati, Kompi maupun Baterai masing – masing.

Dan jadilah sebagai prajurit garda terdepan berani mati, tiada tanding demi keutuhan NKRI, tegasnya.

Selain itu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Yon Komposit I GP Ny. Rahmat, S.E M.Si, Ikut serta dalam upacara kenaikan pangkat bagi prajurit komposit 1 /Gardapati Natuna, melakukan penyiraman air bunga dan pemberian ucapan selamat bagi prajurit yang sudah kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.sumber rilis pers Pasintel Yonkomposit 1/GP

Laporan : Anhar
Biro Natuna

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA