DCS Dapil Banten III ada Nama Pengurus Partai hingga Mantan Gubernur

2 minutes reading
Monday, 21 Aug 2023 07:06 0 103 andaranews

Serang – Dapil Banten III jadi dapil ‘neraka’ untuk perebutan kursi DPR RI. Ada nama-nama pengurus partai dari pusat termasuk dua mantan gubernur Banten yang berebut kursi untuk maju ke Senayan.

Berdasarkan laman resmi KPU RI yang dilihat detikcom, Senin (21/8/2023), KPU menampilkan nama-nama daftar caleg sementara atau DCS. Dapil III Banten adalah dapil yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Jatah kursi untuk Provinsi Banten di DPR RI yakni 24 kursi, dan untuk dapil Banten III yakni 10 kursi.

Dua nama mantan gubernur Banten yang maju adalah Rano Karno dan Wahidin Halim. Rano Karno adalah Gubernur Banten ke-3 yang maju dari PDIP sedangkan Wahidin Halim adalah gubernur periode 2017-2022 yang menjadi caleg dari Partai NasDem.

Dari Partai Gerindra, ada nama Sufmi Dasco Ahmad yang saat ini masih menjadi Wakil Ketua DPR RI. Kemudian ada M Rano Alfath dari PKB yang maju kembali di Dapil III. Rano Alfath sebagaimana diketahui adalah anggota Komisi III DPR RI.

Di sisi lain, ada nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Kemudian ada juga mantan presenter dan pengurus PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka. Yang mengejutkan, di dapil neraka ini, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga turun gunung mencalonkan diri.

Selain nama-nama di atas, Anggota DPR RI pada periode 2019-2024 yang maju kembali ke Senayan dari Banten III adalah, Martina dari Partai Gerindra, Marinus Gea dari PDIP, Andi Achmad Dara dari Partai Golkar. Kemudian ada dari PKS Mulyanto, Muhammad Rizal dari PAN, dan Zulfikar Hamonangan dari Partai Demokrat.

 

 

Sumber : detik.com

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA