76 Anak Murid dari YPPM Simalungun Lolos ke PTN

1 minutes reading
Monday, 9 Jul 2018 14:12 0 755 andaranews

Simalungun, andaranews.com : Siswa/siswi berprestasi yang lulus PTN diberangkatkan Ketua Pembina Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Irjen Pol Wagner Damanik didampingi oleh Wakil Ketua Jaya Damanik di Aula SMA GKPS 1 Pamatangraya Simalungun.

“ini adalah modal awal kalian menuju kesuksesan, jangan sampai gagal. Kalau kalian sudah sukses, pedulilah kepada orang-orang terutama dalam membangun Simalungun,”Kata Wagner, Senin (9/7/2018)

Menurutnya, peran pendidikan dan ilmu yang di peroleh nantinya sangat dibutuhkan dalam membangun daerah Kabupaten Simalungun.

“Dibalik kesuksesan harus ada kerja keras,” tuturnya dengan motivasi yang tinggi.

Ke-76 siswa telah dinyatakan masuk ke sejumlah PTN unggulan lewat jalur Seleksi Nasional Masuk PTN dan jalur undangan di antaranya, Universitas Sumatra Utara, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro dan lain sebagainya.

Sementara itu, Jaya Damanik yang dimintai tanggapan terkait anak didik yang lulus PTN mengatakan, 76 orang anak didik YPPM yang masuk ke PTN masih merupakan data sementara, kemungkinan masih bisa bertambah lagi karna belum semua laporan dari cabang cabang YPPM masuk kekantornya.

“Tetaplah berjuang, jangan cepat berpuas diri, jangan sampai semangat belajar menurun. Ini tantangan baru dalam menyelesaikan pelajaran di Perguruan Tinggi Negeri. ”

” Kalau nanti sudah berhasil, kembalilah membangun tanah Simalungun ini,” ujarnya

(red/rahmand)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA