Hasil Rapat Pleno Tim Seleksi Bawaslu Kepri, Pendaftaran di Tingkat Kabupaten Diperpanjang

2 minutes reading
Thursday, 5 Jul 2018 09:07 0 420 andaranews

Batam, andaranews: Tim Seleksi 2 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau telah melaksanakan penerimaan pendaftaran calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau sejak tanggal 28 Juni sampai dengan 04 Juli 2018.

Subatrio Saragih, Sekretaris Timsel 2 menjelaskan bahwa yang termasuk zona wilayah tim seleksi 2 meliputi; Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, dan Kabupaten Natuna.

“Selama masa pendaftaran ini, kita menerima berbagai masukan dari calon-calon pendaftar Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau, bahwa masih ada kabupaten yang belum tersedianya Pengadilan Negeri, seperti Kabupaten Anambas, sehingga mereka kesulitan untuk memenuhi syarat pendaftaran berupa surat keterangan dari Pengadilan Negeri bahwa yang bersangkutan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih”, terang Subatrio saragih.

Selain itu, masih ada juga rumah sakit pemerintah di sebagian Kabupaten yang fasilitas pendukung untuk tes kesehatan rohaninya belum tersedia.

“Surat keterangan sehat rohani juga merupakan syarat yang kita butuhkan, namun di sebagian kabupaten, rumah sakit pemerintahnya belum tersedia fasilitas pendukung untuk hal tersebut” ujar Subatrio Saragih.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Tim Seleksi 2 Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau diputuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran untuk beberapa daerah, yaitu Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

“Masa perpanjangan pendaftaran seleksi dimulai tanggal 05 s/d 08 Juli 2018, pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Kami dari Tim Seleksi 2 berharap para calon pendaftar dapat memanfaatkan masa perpanjangan ini dengan sebaik-baiknya, sebab setelah masa perpanjangan ini berakhir kita akan segera melaksanakan pleno seleksi berkas administrasi” tutup Subatrio.

(red / Rahman)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA