Ratusan Pengendara Ojek Online Ikuti Upacara HUT RI di Candi Prambanan

2 minutes reading
Monday, 21 Aug 2023 06:53 0 171 andaranews

Sleman – Ratusan Pengendara Ojek Online alias Ojol di Yogyakarta mengikuti upacara HUT RI ke 78 di pelataran Candi Prambanan, Sleman Kamis pagi.

Upacara yang diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda DIY itu diikuti ratusan Ojol yang biasa beroperasi di wilayah Sleman, Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Direktorat Lalu lintas Polda DIY menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di pelataran candi Prambanan yang diikuti 180 pengendara Ojol dari berbagai penyedia jasa layanan.

Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Alfian Nurizzal mengatakan, kegiatan tersebut guna mempererat silaturahmi serta sinergitas antara pihak kepolisian dengan para pengendara ojek online.

“Tentunya rekan-rekan pengendara ojek online selalu bekerja dijalan raya. Untuk itu kami selalu memberikan pelayanan kepada para pengendara ojek online ini,” kata Alfian usai memimpin upacara, Kamis 17 Agustus 2023.

Menurutnya, dalam rangka HUT RI ke 78 ini Polda DIY ingin memberikan rasa aman bagi para pengendara ojek online.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara salah satunya ojek online. Jika menemukan tindak pidana dijalan kami minta segera berkoordinasi dengan kami,” ungkap Alfian.

Dirinya mengatakan, kedepan akan membangun rest area bagi para pengendara ojek online di sejumlah titik yang ada di provinsi DIY.

“Kita akan bangun rest area bagi rekan-rekan pengendara ojek online. Ditempat itu akan ada fasilitas wifi gratis, tempat minum dan lainnya,” jelasnya.

Endang Maida Wati salah satu pengendara ojek online mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut.

“Senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata wanita sudah 5 tahun menjadi pengendara ojek online.

Dirinya menyambut baik rencana Dirlantas Polda DIY yang membangun rest area.

“Bagus ini kan membantu juga bagi kami,” ungkap Endang.

 

(Red/Tanto)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA