KM Lestari Tabrak Karang di Laut Serasan

2 minutes reading
Friday, 27 Sep 2019 14:19 0 246 andaranews

Natuna (Andranews) Kapal motor Lestari I.A GT.36 bermuatan 30 ton minyak tanah subsidi dan solar menabrak karang di laut Serasaan, saat jarak 1 Mil tiba di Pelabuhan Pelimpak Kecamatan Serasan.

Akibatnya KM yang dinahkodai M.Gopur mengalami kebocoran dibagian sisi kanan kapal dan Nyaris Tenggelam, Jumat (27/09/2019) pukul 07.00 Wib.

KM Lestari tabrak karang di laut Serasan setiba jarak 1 mil menuju Pelabuhan Pelimpak Kecamatan Serasan, Jumat (27/09/2019) pagi.

Kapolsek Serasan, Iptu Rambunsyah dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, mengatakan kejadian berawal dari KM Lestari bermuatan 30 ton minyak subsidi berlayar dari Selat lampa, Ranai menuju Serasan.

Setiba dilaut Serasan 1 mil dari Pelabuhan Pelimpak Kecamatan Serasan tiba-tiba KM Lestari menabrak karang. Akibatnya Kapal motor Lestari mengalami kebocoran dibagian sisi kanan kapal,ujarnya.

Kata Kapolsek Serasan Kapal motor yang membawa minyak tanah subsidi untuk masyarakat Serasan itu, langsung dievakuasi ke Kapal motor milik masyarakat setempat dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Namun, kerugian yang dialami KM Lestari akibat insiden ini belum diketahui, ungkap Kapolsek Serasan, ungkap Kapolsek Serasan.

Penuturan Yudi warga Serasan menyampaikan kejadian itu baru pertama kali terjadi, sebab selama ini karang ujung dan karang mas tidak begitu jauh dari pulau serasan.

Tapi untuk masyarakat serasan sudah hafal betul keberadaan karang itu. Jika tidak hati-hati akibatnya bisa fatal seperti kejadian ini, tandasnya.

 

 

(Red/Pohan)

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA